Jumat, 30 Desember 2011

Idealis ?


Apa sih idealis itu? Menurut saya,idealis adalah suatu sifat dimana seseorang bisa bertahan dengan argument dan prinsipnya serta tahu dan berusaha mendapatkan apa yang diinginkannya. Beberapa teman mengatakan bahwa seseorang yang memiliki sifat idealis itu biasanya keras kepala. Apakah setiap orang yang memiliki prinsip dapat dikatakan idealis? Menurut saya,sebagai manusia memang harus punya prinsip. Sebuah prinsip yang bisa mengantarkannya untuk menggapai mimpi-mimpi nya,sebuah prinsip yang bisa menguatkannya ketika banyak orang yang mencemooh mimpi-mimpinya.  Bagaimana dengan perfeksionis?  Apakah dapat dikatakan idealis? Menurut saya tidak, karena  Seseorang yang perfeksionis selalu menuntut kesempurnaan sedangkan seseorang yang idealis bukan kesempurnaan yang mereka tuntut melainkan sesuatu yang sesuai dengan argument mereka. Yap,keduanya memang hampir sama. 

Orang yang idealis itu tidak mau disalahkan,dia selalu ingin dianggap benar terutama dengan apa yang diharapkan dan di cita-cita kannya. Mereka ini realistis.  Mereka  selalu berpikir bagaimana caranya agar dia bisa mencapai tujuan yang diinginkannya tersebut dengan usaha sendiri dan idealismenya.  Di satu sisi,saya sangat salut dengan orang yang idealis. Mengapa? Karena pendiriannya yang kuat dan mereka mampu bertahan dengan idealismenya meskipun banyak yang tidak menyukainya. 

Tulisan ini tidak bermaksud untuk menyindir atau maksud apapun ,ini hanya sebuah pendapat saya. Saya bukan seseorang yang pandai berkata-kata, Mohon maaf apabila kata-kata yang saya buat kurang berkenan bagi pembaca. Terimakasih :)

INDAH RAHMAWATI 2IA09 

0 komentar:

Posting Komentar

 

indatynda Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon